Tempat berbagi info Surveyor dan tentang ilmu ukur tanah

Aplikasi Transformasi Koordinat Geografi - UTM Di Android Menggunakan Coordinate Converter

Assalamualaikum, menjawab pertanyaan dan permintaan seorang teman yang menanyakan bagaimana cara merubah koordinat UTM menjadi Longitude dan Latitude atau merubah koordinat geografis menjadi UTM dengan format satuan yang awalnya meter menjadi degrees minute second (DDMMSS) maka saya akhirnya menemukan beberapa sofware atau aplikasi diberkas laptop saya sperti TatukGIS Coordinat Calculater namun softaware tersebut adalah versi komputer. Akhirnya saya memilih sebuah Aplikasi Transformasi Koordinat Geografi - UTM Di Android Menggunakan Coordinate Converter. Saya memilih aplikasi android dikarenakan tidak semua surveyor bisa komputer dan biasanya penggunaannya juga langsung di lapangan.

Aplikasi Transformasi Koordinat Geografi - UTM Di Android Menggunakan Coordinate Converter yang dibuat oleh ANDRE LUIZ LIMA COSTA dan ada 4 pilihan menu.
Bisa merubah koordinat Geografis menjadi UTM.
Bisa merubah koordinat UTM menjadi Geografis atau Longitude - Latitude.
Bisa merubah Datum UTM
Bisa merubah Datun Longitude Latitude.

Ok lah kalau begitu penjelasan tentang Aplikasi Transformasi Koordinat Geografi - UTM Di Android Menggunakan Coordinate Converter, sekarang kita langsung ke cara memasang aplikasi tersebut dan cara menggunakannya.
Pertama install dulu aplikasi Coordinat Converter melalu Playstore kalau sudah terinstall silahkan buka.
Untuk merubah koordinat Geografi menjadi UTM klik LAT-LONG TO UTM.

Untuk merubah UTM ke Geografis klik UTM TO LAT-LONG.

Untu merubah Datum Longitude latitude klik LAT-LONG DATUM CHANGE.

Untuk merubah datum UTM klik UTM DATUM CHANGE.

Saya saya cukup sekian semoga tulisan Aplikasi Transformasi Koordinat Geografi - UTM Di Android Menggunakan Coordinate Converter ini bisa bermanfaat untuk para Sahabat Surveyor dalam mendukung pekerjaan. Akhir kata Wassalamualaikum Wr WB.
0 Komentar untuk "Aplikasi Transformasi Koordinat Geografi - UTM Di Android Menggunakan Coordinate Converter"

Back To Top