Tempat berbagi info Surveyor dan tentang ilmu ukur tanah

Cara Menambahkah Tempat dan Alamat Baru Di Google Maps

Cara Menambahkah Tempat dan Alamat Baru Di Google Maps. Untuk yang ada kaitanya dengan peta, posisi lokasi yang ada koordinat tentunya seorang surveyor wajib tahu karena salah satu tugas pekerjaan seorang surveyor adalah survey lokasi baru atau penentuan lokasi baru ataupun pencarian lokasi dan pengambilan data lokasi baru. Seiring dengan perkembangan teknologi pemetaan dan navigasi yang semakin maju ini dibuktikan dengan adanya sebuah aplikasi Google Maps yaitu sebuah aplikasi yanng berbasi peta dan penentuan lokasi Global Positioning System ( GPS ) secara online bisa sangat membantu para penggunanya. Nah pada kesempatan posting kali ini saya akan memberikan panduan Bagaimana Cara Menambahkah Tempat dan Alamat Baru Di Google Maps atau menambahkan lokasi yang belum ada ke Google Maps.

Perlu diketahui bahwa pengguna Google Maps sangat banyak sekali mencakup seluruh duni baik secara personal, kelompok maupun sektor bisnis. Penggunaan google maps dengan basis gps salah satunya di sektor transportasi, pariwisata, kuliner dan masih banyak lainnya. Maka dari itu kita sebagai Surveyor harus mulai dari cara penggunaannya dan Cara Menambahkah Tempat dan Alamat Baru Di Google Maps.
Berikut adalah Cara Menambahkah Tempat dan Alamat Baru Di Google Maps
Buka aplikasi Google Maps terus pilih Add a missing place.
Masukan nama tempat baru tersebut kemudian pilih Mark Location On Map.


Nah disini kita titik berdasarkan tempat kita berada pada peda kemudian klik Done.

Selanjutnya lengkapi informasi mulai dari Kategori atau jenis kegiatan ditempat tersebut, informasi buka, website dan foto teruk klik lanjut dengan menekan tombol Tanda Panah di kanan Atas.
Tunggu proses dan akan ada pemberitahuan berhasil.
Cukup sekian pemaparan tentang Cara Menambahkah Tempat dan Alamat Baru Di Google Maps semoga tulisan ini bisa membantu teman - teman lebih memahami penggunaan Google Maps dan bisa bermanfaat buat banyak orang.
1 Komentar untuk "Cara Menambahkah Tempat dan Alamat Baru Di Google Maps"

Back To Top