Tempat berbagi info Surveyor dan tentang ilmu ukur tanah

Cara Membuat Garis Sudut Tertentu Atau Sudut Kemiringan Di Autocad

Assalamualaikum, Ok teman - teman kali ini update posting saya akan berbagi Cara Membuat Garis Sudut Tertentu Atau Sudut Kemiringan Di Autocad. Sebagai anak teknik penggunaan autocad tentunya menjadi hal yang biasa apalagi yang bekerja dibidang proyek konstruksi baik itu drafter, engineer, arsitek bahkan surveyor juga sudah mulai harus tahu tentang penggunaan software, maka dari itu dengan adanya kebutuhan penggunaan autocad bagi para surveyor ayo mari kita sama - sama belajar dan saling berbagi, bagi yang sudah tahu tapi mungkin lupa bisa dipelajari ulang dan bagi yang belum tahu akan saya jelaskan Cara Membuat Garis Sudut Tertentu Atau Sudut Kemiringan Di Autocad secara jelas supaya mudah dipahami.
Berikut adalah step by step Cara Membuat Garis Sudut Tertentu Atau Sudut Kemiringan Di Autocad.
Pastikan komputer atau laptop sudah terinstall autocad ya dan buka program autocadnya.

  • Buatlah garis / line dengan mengetikan L Enter.
  • Kli dibagian tertentu misal pada ujung garis acuan atau titik acuan yang dikehendaki.
  • Selanjutnya Ketik @ masukkan dan pasukan ukuran panjang garis misal 50 terus ketik < dan masukan nilai sudut misal 30 kemudian Enter

Agar mudah dipahami pengetikannya seperti ini = @50<30 artinya bahwa panjang garis miring 50 dengan sudut 30.
Perhatikan gambar dibawah ini cara pengetikan di Command Line.

Saya harap Cara Membuat Garis Sudut Tertentu Atau Sudut Kemiringan Di Autocad bisa membantu teman - teman mempercepat pekerjaan menggunakan autocad. Sedikit ilmu akan bermanfaat bila kita saling berbagi, jangan lupa share link artikel ini ke teman - teman yang belum tahu agar mereka juga tahu. Baca Kumpulan Kode Perintah Autocad untuk Mempercepat Pekerjaan, akhir kata Wassalmualaikum.
0 Komentar untuk "Cara Membuat Garis Sudut Tertentu Atau Sudut Kemiringan Di Autocad"

Back To Top